Translate

Pengikut

Kamis, 17 November 2016

Susu Kecoa Sumber Nutrisi dan Gizi Terbaik Masa Depan

 Apa yang berada dalam pikiran anda jika mendengar kata kecoa? Kotor, jorok, menjijikan, menakutkan. apalagi jika kecoa mulai mengepakkan sayap nya alias terbang, pasti orang akan dibuat jatuh bangun menghindarinya. namun ternyata ada kecoak yang jauh dari hal tersebut, kecoa ini sangat banyak manfaatnya. yaitu kecoa Diploptera punctate.
Diploptera punctate
India's Institute for Stem Cell Biology and Regenerative Medicine telah melakukan penelitian yang berhasil mengungkap bahwa susu kecoa akan menjadi superfood atau makanan super bagi manusia di masa depan.
Spesies kecoak Diploptera punctate merupakan satu-satunya kecoak yang berkembang biak dengan cara melahirkan.

Diploptera punctate memiliki susu yang mengandung kristal padat protein. "Awalnya, kami tidak percaya kristal ini merupakan kristal protein," kata Subramanian Ramaswamy, salah satu peneliti kandungan susu kecoa Diploptera punctate. Namun, penelitian yang dilakukan menggunakan sinar-X menjawab keraguan tersebut.
Dari eksperimen tersebut, terungkap bahwa susu kecoak termasuk zat paling bergizi dan sarat kalori di planet ini. Kristal yang terdapat dalam susu mengandung lemak, gula, asam amino dan nutrisi lain empat kali lebih banyak daripada nutrisi susu sapi. Dengan demikian, susu kecoak berpotensi besar menjadi makanan bagi populasi manusia yang terus tumbuh di Bumi.
"Ini adalah makanan yang lengkap," ujar Ramaswamy merujuk pada kristal kecoa. Dalam kantung induk, embrio meneguk cairan. Kemudian protein berubah menjadi kristal padat di dalam perut mereka.
"Tidak ada yang terbuang. Mulut mereka terbuka sementara bagian belakang tertutup rapat," tutur Ramaswamy saat mendeskripsikan embrio kecoak. Di dalam kantong induknya, bayi kecoak bergantung pada konsentrat nutrisi tersebut untuk tumbuh besar dalam kecepatan alien.
Karena hewan ini tidak memiliki puting, susu kecoak tidak dapat diperah layaknya susu sapi, melainkan akan diolah menjadi semacam ragi. Selain itu, merk "kecoak" tentu tak baik dari segi bisnis.
"Saya tidak berpikir orang-orang bakal suka jika kita memberitahu mereka, 'Kami mengekstrak kristal dari susu kecoak dan mengolahnya jadi makanan'," ujar Ramaswamy.
Hingga sampai saat ini, terus dilakukan penelitian guna mempelajari lebih lanjut tentang susu Kecoak dan melakukan berbagai uji coba untuk memastikan apakah susu kecoak aman unutk dikonsumsi jangka panjang oleh manusia.
demikian penjelasan yang dirangkum dari berbagai sumber, semoga informasi susu kecoa sumber nutrisi dan gizi terbaik masa depan diatas bermanfaat bagi anda semua, terimakasih.


sumber : milkmixmilk.blogspot.co.id

Tidak ada komentar: