Translate

Pengikut

Kamis, 24 November 2016

Apa sih Buah Mentega?

Buah mentega lebih dikenal dengan buah bisbul. Buah yang masih satu kerabat dengan kesemek ini biasa ditanam untuk dimakan buahnya atau sebagai perindang di tepi jalan. Kandungan nutrisi pada buah mentega antara lain adalah karbohidrat, lemak, serat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, C, tiamin, dan beberapa mineral lainnya. Selain disebut dengan nama buah bisbul, buah mentega juga sering dikenal dengan nama buah lemak, kamagong, velvet apple, dan juga marit.
Pohon dari buah mentega sendiri memiliki manfaat yang penting untuk kepentingan manusia, yaitu sebagai salah satu pohon peneduh, yang sering ditemui di pinggir jalan raya ataupun di daerah taman-taman. Buah mentega ini memiliki ukuran diameter sebesar 12 cm, dengan kulit buah yang berbulu halus dan berwarna merah. Daging buahnya sendiri memiliki warna putih, dan juga cenderung kering dengan tekstur yang agak keras.

Buah mentega sendiri ternyata memiliki banyak manfaat bagi kita. Apa saja manfaat dari buah mentega? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :
1.      Meningkatkan daya tahan tubuh
2.      Menyehatkan jantung. Buah mentega mengandung tiamin atau vitamin B1 yang merupakan salah satu vitamin B kompleks yang fungsinya adalah menjaga agar saraf dan jantung tetap sehat 
3.      Mencegah kerusakan saraf 
4.      Mencegah katarak 
5.      Mengurangi gejala atau tanda-tanda penuaan
6.      Melancarkan pencernaan yang sehat dan kuat 
7.      Mencegah penyakit Alzheimer
8.      Meningkatkan memori dan konsentrasi 
9.      Meningkatkan nafsu makan
Mencegah pengeroposan tulang

Nah,berikut adalah sedikit cuplikan manfaat dari buah mentega. Semoga membantu

Tidak ada komentar: