Translate

Pengikut

Kamis, 24 November 2016

PMR



Salah satu organisasi yang tak kalah populer  adalah PMR atau Palang Merah Remaja, pasti diantara kalian sudah tidak asing lagi mendengar istilah tersebut. Ikut dalam PMR memberikan banyak pengetahuan dan keterampilan yang selalu dibutuhkan kapan saja. Kita dapat mempraktekkan banyak hal yang dipelajari di PMR seperti pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan kesehatan, tidak panik bila terjadi kedaruratan hingga menangani pertolongan pertama pada kecelakaan untuk mencegah hal-hal yang lebih berbahaya. 



Begitupun dengan PMR yang ada di SMA Negeri 3 Boyolali . Pranadipa Wira Smaga adalah nama organisasi PMR. Di Smaga PMR bertugas untuk menolong siswa yang pingsan saat sakit dan pingsan saat upacara. Selain tim PMR smaga juga mengadakan event yang tidak kalah seru dan menarik seperti donor darah,baksos,seminar kesehatan, dan mengikuti lomba-lomba tingkat karesidenan. 


Salah satu event rutin dari PRANADIPA WIRA SMAGA yaitu Donor Darah. Kegiatan Donor Darah yang dilakukan setiap 3 bulan sekali di SMA Negeri 3 Boyolali ini bekerjasama dengan PMI Kab. Boyolali, nggak hanya Donor darah tetapi ada banyak event PMR di SMA Negeri 3 Boyolali yang dibantu oleh PMI.

Mereka yang dapat mengikuti kegiatan donor darah sayaratnya harus berusia minimal 17 tahun dan dalam keadaan sehat.


Tidak ada komentar: