Translate

Pengikut

Kamis, 24 November 2016

Dog Lover



Hai guyssss, kali ini aku bakal bahas soal salah satu hewan kesukaan aku. Hewan itu adalah Anjing, nggak usah di kasih tau pasti kalian juga udah pada tau lah tentang hewan peliharaan yang satu itu. Kenapa aku suka banget sama anjing? Karena pasti kalian juga sudah banyak yang tau kalo hewan peliharaan satu itu adalah hewan yang terkenaal paling setia terhadap majikannya, tidak hanya itu hewan tersebut seperti hewan yang sangat mengerti bagaimana keadaan majikannya. Oke nggak usah panjang lebar kita langsung aja bahas beberapa jenis anjing yang cute banget buat di pelihara.
1. Pomeranian

Merupakan salah satu jenis anjing Spitz, yang merupakan jenis anjing kecil. Seringkali juga diistilahkan sebagai anjing mainan, dan sering juga dikenal dengan istilah anjing pom pom. Merupakan jenis anjing peliharaan yang populer dan banyak dikenal. Mirip seperti cihuahua, anjing Pomeranian seringkali diberikan aksesoris – aksesoris tambahan untuk mempercantik.
·         Nama ras                             : Pomeranian
·         Negara asal                         : Jerman dan juga Polandia
·         Usia                                       : 12 hingga 16 tahun
·                                                                                    Kepribadian       : aktif, suka berman dan juga berjalan-jalan, jenis anjing yang mudah bergaul dan juga ramah terhadap siapapun. Mudah untuk dipelihara
·                                                                              Manfaat               : banyak dimanfaatkan sebagai hewan peliharan dan juga teman bermain.

2. Sh

2. Shih Tzu
 
Jenis ras anjing berikutnya adlaah jenis anjing Shih Tzu. Merupakan jenis anjing yang berasal dari china, yang apabila diartikan, shih tzu memiliki arti anjing singa. Merupakan jenis anjing kecil yang memiliki moncong pendek dan juga bermata gelap. shih tzu kini menjadi favorite pencinta anjing bagi dog lover yang tertarik pada keindahan bulu dan anjing lomba. Selain daya tarik akan bulunya yang nampak seperti singa dan tingkahnya yang lucu, shih tzu juga trah anjing yang memiliki daya fokus yang cukup bagus jadi kalian bisa melatih tingkat kepatuhan lebih mudah dibandingkan dengan anjing lain.
Yang pasti jika kalian menginginkan untuk memelihara anjing ini kalian harus menyiapkan budget yang lumayan besar karena anjing ini harus memiliki perawatan extra pada bulunya.

·         Nama ras             : Shih Tzu
·         Negara asal         : China
·         Usia                       : antara 10 hingga 16 tahun
·                                                             Kepribadian       : berani, mudah bergaul, cerdas dan pintar. Selain itu merupakan jenis anjing yang ramah dan juga senang bermain.

  
3. Maltese


Jenis anjing berikutnya adalah jenis anjing maltese. Ini keturunan dari anjing yang berasal dari Kawasan Mediterania Tengah. Merupakan jenis anjing kecil, meskipun tidak sekecil jenis anjing cihuahua. Memiliki bentuk tubuh yang panjang, kepala bulat dan juga mata besar. Merupakan jenis anjing yang seringkali muncul sebagai anjing peliharaan pada film-film kartun.
Merupakan jenis anjing yang rentan terhadap gangguan kesehatan dan alergi, seperti bersin. Banyak dimanfaatkan sebagai hewan peliharaan
·         Nama ras             : Maltese
·         Negara asal         : Malta
·         Usia                       : 12 hingga 15 tahun masa hidup
·         Berat badan        : antara 2 hingga 6 kilogram
·                                                             Kepribadian       : ramah, pintar, mudah diajak bermain, tidak agresif, jinak, dan juga aktif.
·                                                             Manfaat               : anjing peliharaan yang sering diajak bermain. Bukan merupakan jenis anjing yang tangkas ataupun cekatan dan mampu melacak.

Tidak ada komentar: